Felani Galih Prabawa

24 September 2011

SBY Hadir Pada Haul Ke-118 Syekh Nawawi Al Bantani

02.37 Posted by Felani Galih Prabawa No comments
Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh !!!
salam sejahtera bagi semua pengunjung iT ^^
di pagi hari yang penuh dengan rahmat illahi ini, saya akan share mengenai salah satu kegiatan Pak Presiden RI juga sedikit biografi tentang Syekh Nawawi Al Bantani ^^
Langsung saja kita simak infonya ^^ 


Ratusan bahkan ribuan warga memadati lapangan Pesantren An Nawawi, Serang, Banten, Jumat (23/9) malam. Mereka datang tentunya untuk memperingati Haul ke-118 Syeikh Nawawi Al Bantani. Pak Presiden dan Ibu Presiden pun juga ikut hadir dalam acara peringatan Haul ke-118 Syekh Nawawi Al Bantani.

Kedatangan Presiden SBY dan beberapa menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II disambut hangat oleh Gubernur Banten yaitu Ratu Atut Chosiyah serta pengasuh Pondok Pesantren An Nawawi K.H. Ma'ruf Amin.
sahabat iT tau ga ??
ternyata kunjungan Pak SBY ke Haul Syekh Nawawi ini adalah yang pertama kali sejak beliau menjabat sebagai kepala negara (sibuk mikirin kasus korupsi nih si Bapak huhuhuhuhu :D ).. Lanjut aahh !!

Ternyata eh ternyata, kedatangan Pak Presiden ini tak hanya duduk bersila dan menyantap hidangannya saja, tetapi beliau mengajak semua masyarakat muslim di Indonesia untuk meneladani Syekh Nawawi. Berikut adalah kutipan perkataan Pak Presiden "Syeikh Nawawi menyebarkan Islam dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusian dan keadilan,"
Syeikh Nawawi, kata Pak Presiden, juga mengajarkan pandangan keagamaan yang moderat, benar, lurus dan bukan yang ekstrim serta radikal. "Beliau juga mengakomodir tradisi lokal yang bertentangan dengan ajaran agama," lanjut beliau.
nih bagi sahabat iT yang belum mengenal sosok Syekh Nawawi, bisa nyimak paragraf deskripsi di bawah ini (inget pelajaran SMA huhuhu :')
Syeikh Nawawi Al Bantani dilahirkan di Desa Tanara, Kecamatan, Tanara Kabupaten Serang, Banten pada 1813. 
Pada usia 15 tahun Syeikh Nawawi menunaikan ibadah haji sekaligus memperdalam ilmu agama.
Syeikh Nawawi menetap di Makkah sampai akhir hayatnya. Beliau wafat pada tahun 1897 di kediamannya di perkampungan Syeib Ali Makkah.
Di kalangan masyarakat Mesir, Syeikh Nawawi sangat dikenal karena kitab karangannya banyak dicetak di Mesir dan dijadikan bahan kajian mereka.
Kekaguman terhadap Syeikh Nawawi semakin besar setelah salah satu kitab karangannya yakni Tafsir Munir atau Marah Labid dicetak di Mesir. "Mereka kagum karena ternyata kitab tersebut dikarang oleh seseorang yang berasal dari Banten," kata KH Ma'ruf Amin, pengasuh Pondok Pesantren An Nawawi.
Nah.. jadi udah terbukti bahwasanya Syekh Nawawi Al Bantani itu adalah salah satu ulama besar di Mesir dan Arab yang berasal dari tanah Banten, Indonesia :)


Wassalam .. ^^

0 comments:

Posting Komentar

Thanks you, visitors.